PWI Jaya, Persiapan Serius Menuju Kongres PWI di Bandung
Persiapan menuju Kongres PWI dengan menjahit kostum. (Dok PWI)

Bagikan:

JAKARTA - Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sangat dinantikan akan segera digelar pada tanggal 25-26 September di Bandung, Jawa Barat. Kongres XXV PWI tahun 2023 ini merupakan kesempatan bersejarah untuk menetapkan kepengurusan PWI Pusat periode 2023-2028.

Kongres XXV PWI tahun 2023 ini akan diselenggarakan di Hotel EL, yang terletak di jalan Braga, dan diperkirakan akan dihadiri oleh ratusan peserta, peninjau, dan penggembira yang mewakili seluruh wilayah Indonesia.

Peserta kongres akan terdiri dari ketua, sekretaris, dan ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) dari 35 PWI di seluruh tanah air. Namun, empat PWI baru di Papua, yaitu PWI Papua Selatan, PWI Papua Pegunungan, PWI Papua Tengah, dan PWI Papua Barat Daya, belum memiliki hak suara dalam pemilihan.

Sementara itu, para peninjau akan berasal dari Pengurus Harian PWI dari masing-masing provinsi yang tidak menjadi peserta kongres. Setiap PWI Provinsi dapat mengirimkan hingga 5 orang peninjau.

Peserta kongres dari PWI Jaya terdiri dari Sayid Iskandarsyah (ketua), Kesit Budi Handoyo (sekretaris), dan Diapari Sibatangkaya (DKP), yang akan diwakili oleh 5 peninjau, yakni Iqbal Irsyad, Budi Nugraha, Irmanto, Naek Pangaribuan, dan Amy Atmanto.

Tiga anggota pengurus harian PWI Jaya, yaitu Arman Suparman, Cak Herry Sarsongko Ludiro, dan Kadirah, tetap akan memenuhi tugas mereka di Bandung. Seorang anggota pengurus harian lainnya, Tb.Adhi, akan mengemban amanah sebagai wakil sekretaris dalam panitia pusat Kongres XXV PWI tahun 2023 ini.

Dalam partisipasinya pada Kongres XXV PWI tahun 2023 ini, PWI Jaya telah memilih untuk bekerja sama dengan Prema Jaya Textile dan Tailors, sebuah penyedia bahan pakaian berkualitas tinggi yang dimiliki oleh Danny Delip Kumar, seorang pengusaha tekstil muda. Bahan pakaian dari Prema Jaya Textile akan digunakan dalam acara pembukaan kongres yang berlangsung pada Senin 25 September.

Amy Atmanto, Wakil Ketua PWI Jaya Bidang Hubungan Antarlembaga dan mantan presenter Istana RCTI yang juga dikenal sebagai desainer terkemuka di Indonesia, berbicara tentang pemilihan bahan dan desain yang berkualitas tinggi untuk pengurus PWI Jaya yang akan menghadiri Kongres PWI di Bandung 13 September.

Prema Jaya Textile & Tailors memiliki toko di Jakarta dan Bali. Di Jakarta, mereka berlokasi di Jalan Tebah III, No 10, atau di bagian belakang Pertokoan Mayestik, Kebayoran Baru.