Nirwansyah Sosok Pendiam, Dia Bunuh Ibu dari Teman Akrabnya karena Tak Diberi Pinjaman untuk Menikah
Sosok Nirwansyah, pemuda di Tangerang yang membunuh lansia, ibu dari teman akrabnya karena pinjaman uang

Bagikan:

TANGERANG - Kasus pembunuhan yang dilakukan Nirwansyah (23) terhadap Anik Patmawati (51) menghebohkan warga Danau Poso 1, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pasalnya pelaku yang dikenal pendiam justru melakukan pembunuhan terhadap ibunda teman akrabnya.

“Dia itu pendiam, jarang bergaul teman di sini. Akrab sama Daffa (anak korban). Saya saja kaget,” kata Ketua RT setempat, Sapuli, Senin, 11 September.

Sapuli menceritakan bila pelaku dengan anak korban teman sangat akrab, bahkan Nirwansyah sering menginap di rumah korban.

Kabar yang beredar, aksi pembunuhan itu dilatarbelakangi motif desakan utang, terlebih dugaan tekanan dari pasangan Nirwansyah yang kala itu menuntut uang sekitar Rp30 juta agar bisa melangsungkan pernikahan.

Nirwansyah yang terdesak, meminjam kepada Anik, ibu dari Daffa, teman akrabnya. Namun Anik justru memaki dan menasehati Nirwansyah. Kabarnya, utang Nirwansyah Rp500 ribu belum dilunasi, namun dia kembali pinjam uang untuk modal nikah.

“Dia minjam enggak (belum-red) dibayar, terus minjam lagi tapi enggak dikasih. Padahal, sehari-haru Nirwan itu mainnya sama anaknya korban,” ucapnya Supali, ketua RT setempat.

“Saya enggak tahu ada motif apa yang jelas dia minjem duit untuk biaya nikah. Masalahnya yang nikahin itu nuntut minta dibawain duit,” sambung Supali.

Warga lain, Ola (26) menerangkan sebelum kejadian pembunuhan, pelaku mendapatkan nasehat oleh korban, karena ingin mengelar pesta untuk nikahannya. Namun, korban justru menasehatinya agar tidak menggelar pesta nikahan dengan kondisinya sekarang.

“Mau minjem duit buat nikah, tapi ngga dikasih, soalnya dia juga sudah punya utang sama ibu itu (Anik). Ibu itu nasehatin, kalau emang gak punya uang buat nikah ya gak usah pesta. Sukuran aja, gak usah bergaya kaya orang kaya lah,” ujarnya.

Mendengar ucapan itu, Nirwansyah pulang ke rumah. Dan malamnya dia menghabisi nyawa Anik Patmawati.