Ketum Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Bahas Momentum Deklarasi Cawapres
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama ketum parpol koalisi Ganjar Pranowo/FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap ada sejumlah pembahasan yang dilakukan ketua umum partai pendukung Ganjar saat berkumpul di DPP PDIP. Pembahasan di antaranya berkaitan dengan momentum pengumuman publik.

"Tentu saja dalam pertemuan tertutup tersebut, para ketua umum juga membahas hal-hal yang sifatnya strategis terkait dengan momentum pengumuman bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo, itu kapan akan dilakukan," kata Hasto kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 4 September.

Meski begitu, Hasto masih menutup rapat tokoh yang akan mendampingi Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, nama tersebut masih perlu dibahas.

Selain itu, mereka juga masih menunggu Ganjar selesai menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September. "Sehingga hal terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo tentu nanti akan ada pembahasan lebih lanjut untuk menentukan momentumnya dan siapa," tegasnya.

Dalam pertemuan itu juga dibahas strategi pemenangan Ganjar. Apalagi, sosok berambut putih ini mengalami kenaikan elektoral dari sejumlah lembaga survei.

"Dibahas hal-hal yang sifatnya sangat strategis, mencakup grand strategi pemenangan Pak Ganjar Pranowo di tengah optimisme elektoral Pak Ganjar Pranowo yang rebound dan terus membangun energi positif dengan dukungan dari relawan yang semakin banyak," ungkap Hasto.

"Ketiga juga dibahas konstelasi dinamika politik nasional," pungkasnya.