Viral Satu Keluarga Naik Motor Ditabrak Truk di Sukabumi, Sang Ayah Tewas
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 3 September sore

Bagikan:

SUKABUMI - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 3 September sore. Satu keluarga terdiri dari bapak, ibu, dan anak ditabrak truk.

Akibatnya, seorang korban meninggal dunia di tempat. Kejadian mengenaskan itu terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) dan viral di media sosial.

Pada rekaman CCTV terlihat seorang ayah bersama anaknya berada di sepeda motor. Sang anak hendak duduk di bagian depan. Sementara sang ibu masih dalam kondisi berdiri di samping motor dan bersiap hendak membonceng.

Posisi motor sedang berada di pinggir jalan, tepatnya di depan toko penjual terpal karena keluarga tersebut baru saja berbelanja di toko itu.

Tak diduga, sebuah truk diesel bernomor polisi F 8553 SI melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Cibadak mendadak menyeruduk ketiga korban.

Korban bapak dan anak yang berada di atas motor PCX itu tergilas. Sang ibu juga tertabrak oleh bagian samping mobil sehingga terlempar meski tidak sampai tergilas.

Truk baru berhenti sekitar 10 meter dari posisi ketiga korban semula berada.

"Satu orang korban (ayah) meninggal dunia, sementara dua korban luka yaitu anak beserta ibunya masih dirawat di Rumah Sakit," kata anggota unit Gakum Satlantas Polres Sukabumi, Briptu Caesaryadi Ependi, Minggu 3 September malam.

Saksi mata, Ifan mengatakan, kecelakaan bermula saat ketiga korban hendak pulang sehabis membeli sebuah terpal di tokonya.

Ia sempat mendampingi korban. Tak lama ia masuk ke toko hingga tiba-tiba datang kendaraan truk bermuatan pasir dari arah Sukabumi menuju Cibadak dengan kecepatan tinggi, lalu menabrak ketiga korban.

"Truk dari arah sana (Sukabumi), tiba-tiba udah ngehajar itu (korban). Semua korban habis dari sini beli terpal mau arah pulang," ujar Ifan.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pengemudi truk tersebut sudah diamankan.

"Kita sudah mengamankan barang bukti, mengamankan pengemudi mobil, mengecek TKP dan korban," kata Caesar.

Adapun kecelakaan itu diduga karena sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke sebelah kiri dan menabrak ketiga korban. Belum ketahuan apakah sang pengemudi mengantuk atau sebab lain sehingga truk berjalan tidak sesuai jalur.