Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi cangkul emas kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menjadi pembicara di Golkar Institute di DPP Partai Golkar.

Airlangga mengatakan, pemberian cangkul emas ini adalah simbol dan harapan Indonesia maju di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto jika terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024 nanti. 

"Hari ini saya berikan cangkul, artinya mari kita tanam hari ini dengan cangkul emas menuju Indonesia emas. Nanti tanggal 14 Februari kita panen, panen kemenangan," ujar Airlangga saat konferensi pers bersama Prabowo di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 31 Agustus. 

Airlangga menjelaskan, pemberian cangkul emas ke Prabowo lantaran Menteri Pertahanan itu sangat concern terhadap kemandirian pangan. Di mana, sektor pangan menjadi tantangan Indonesia ke depan.  

"Tantangan yang menjadi passion yang ada di hati Prabowo yaitu sektor pangan, kemandirian pangan. Oleh karena itu kami memberikan cangkul berwarna emas. Ini adalah simbol ketahanan pangan dan kesejahteraan untuk Indonesia," kata Airlangga. 

Usai diberi cangkul emas, Prabowo pun menyinggung partai-partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan istilah khusus. PAN sebagai langit biru, sawah kuning adalah Golkar, Garuda itu Gerindra dan hutan hijau yang merupakan PKB.  

Prabowo dan Airlangga sepakat, Indonesia emas akan tercapai dengan koalisi ini. 

"Langit biru, sawah kuning, Garuda terbang, tapi juga begitu lebat sawah yang warna nya hijau," kata Prabowo. 

"Koalisi Indonesia maju solid," sambung Airlangga.