Truk Angkut 1.000 Karung Beras Terbalik di Tugu Kujang Bogor Gara-gara Sopir Gagal Manuver ke Kanan
Satlantas Polresta Bogor Kota saat membantu memindahkan 1.000 karung beras Perum Bulog yang tumpah di belokan Tuju Kujang pada Rabu (30/8/2023) pukul 2.30 WIB. (ANTARA/HO/Polresta Bogor Kota)

Bagikan:

BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, mengamankan 1.000 karung beras masing-masing 50 kilogram milik Perum Bulog yang tumpah di belokan Tugu Kujang akibat truk pengangkut mengalami patah pada controller.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, truk Hino yang hendak mengantar beras ke gudang di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, itu oleng akibat manuver ke kanan yang gagal, terguling ke kiri, sehingga kardus beras tumpah.

"Karung beras sudah kami amankan, pindahkan dari lokasi, berikut mobilnya. Kejadian ini ada di jalan utama pusat Kota Bogor, agar tidak mengganggu, sudah selesai pukul 5.00 WIB, tinggal sisa-sisa," jelasnya di Kota Bogor, Antara, Rabu, 30 Agsutus. 

Galih menuturkan pada Rabu pukul 2.30 WIB truk bernomor polisi B-9941-SEH pembawa beras Bulog itu datang dari arah Baranangsiang menuju ke arah Mawar.

Ketika melintas di Jalan Pajajaran, tepatnya dekat Tugu Kujang, diduga truk hendak melakukan manuver ke kanan namun mengalami patah pada controller kontainer sehingga terguling ke arah kiri beserta muatannya.

Akibat dari kejadian tersebut, truk dan pagar pembatas jalan mengalami kerusakan. Keterangan yang diperoleh, kata dia, truk dikemudikan oleh supir cadangan. 

"Hasil keterangan supir yang mengemudikan trailer tersebut tidak fokus, sehingga melewati pintu keluar Tol Sentul dan kendaraan keluar Tol Bogor," ujar Galih.