Polisi Periksa 4 Saksi Kebakaran di Petojo Selatan yang Tewaskan 2 Orang Lansia
Permukiman warga di Petojo Selatan yang terbakar dan tewaskan 2 orang lansia/ Foto; Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Gambir melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi terkait kasus kebakaran ratusan rumah di Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Sudah ada 4 orang yang kami ambil keterangannya dalam rangka penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir AKP Kadek Dwi kepada VOI, Selasa, 29 Agustus.

Keempat orang yang diperiksa tersebut dimintai keterangan sebagai saksi karena mengetahui awal kejadian. Namun AKP Kadek belum dapat memastikan adanya unsur kelalaian atau tidak.

"Sampai saat ini belum ada (unsur kelalaian). Kita juga sudah koordinasi dengan Puslabfor. Hasil forensik akan keluar kurang lebih 2 minggu ke depan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Metro Gambir belum melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata kejadian kebakaran di permukiman padat penduduk Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Saksi masih diinterogasi awal sekitar tiga orang, namun belum ada yang dimintai keterangan resmi karena alasan kemanusiaan," kata Kapolsek Metro Gambir, Kompol Mugia Yarry Junanda saat dikonfirmasi VOI, Senin, 28 Agustus.