Ganjar Pranowo: Dukungan Hanura Jadi Energi Tambahan di Pilpres 2024
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan dukungan Hanura untuk dirinya dapat menjadi energi tambahan pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar usai ikut dalam pertemuan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin, 28 Agustus.

"Tentu ini energi, karena selama bulan ini, kami mengonsolidasikan seluruh kekuatan udara, darat ya, termasuk dari partai-partai yang insyaallah sebentar lagi akan kita konsolidasikan," kata Ganjar dikutip ANTARA.

Dia mengungkapkan Hanura merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan kepada dirinya usai diumumkan sebagai bakal calon presiden pada 21 April 2023 lalu.

Untuk itu, sambung dia, adanya dukungan Hanura hari ini hanya merupakan pemantapan saja dari sebelumya.

"Sebenarnya Hanura itu partai pertama setelah saya diumumkan Ibu Mega pada 21 pagi, sorenya Hanura. Hanya memang beliau mau bekerja dulu, mau mengkonsolidasikan partainya dulu, dan akhirnya bisa bertemu hari ini," jelasnya.

Menurut Ganjar, selama bulan Agustus ini pihaknya fokus melakukan konsolidasi. Hal itu penting mengingat dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September.

"Nanti setelah saya 5 September selesai, saya akan berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia dan beberapa tempat di luar," pungkas Ganjar.