Datangi DPP Siang Ini, PDIP: Hanura Makin Mantap Dukung Ganjar Capres 2024
Ketum Hanura OSO saat daftarkan partainya jadi peserta Pmeilu 2024 Politik Gedung KPU, Jakarta, Senin 8 Agustus 2022 (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada siang hari ini. Kunjungan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (Oso) Odang itu akan diterima langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Rencananya, pertemuan Megawati dan Oso akan digelar pada pukul 14.00 WIB.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan, pertemuan tersebut untuk memantapkan kerjasama Hanura dengan PDI Perjuangan sekaligus dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Kedatangan Partai Hanura nanti siang ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk secara formal dan memantapkan diri bekerja sama dengan PDI Perjuangan," ujar Said kepada wartawan, Senin, 28 Agustus.

"Saya kira Pak Oso, Ketum Hanura makin mantab bekerja sama dengan PDI Perjuangan setelah beberapa saat lalu bertemu Presiden Jokowi di Medan," imbuhnya.

Said menduga, Oso sudah bicara dengan Presiden Jokowi terkait dukungannya kepada Ganjar. Menurutnya, dukungan Hanura hari ini akan semakin menambah kekuatan untuk memenangkan Ganjar di pilpres 2024 mendatang.  

"Mungkin Pak Oso saat bertemu Presiden Jokowi di Medan berkonsultasi dengan beliau. Dan hari ini Hanura memformalkan kerjasama dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo sebagai capres 2024," kata Said.

"Kerjasama ini sekaligus makin memantapkan konsolidasi dukungan buat Ganjar Pranowo untuk memuncaki elektabilitasnya ke depan," tambahnya.