Erick Thohir yang Digadang Jadi Cawapres Prabowo Hadiri Perayaan HUT ke-25 PAN
ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Perayaan HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Jakarta.

Erick tiba lebih dulu di lokasi acara pada pukul 18.54 WIB kemudian disusul oleh Prabowo pada pukul 18.57 WIB.

Keduanya disambut oleh jajaran petinggi PAN, salah satunya Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Suparno di pelataran hotel.

Erick dan Prabowo langsung diantar masuk oleh Eddy ke ruang tunggu VVIP dan keduanya tidak menjawab pertanyaan media saat diminta komentar mengenai kehadirannya tersebut.

Gerindra dan PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PAN resmi mendukung Prabowo saat acara deklarasi bersama Golkar di Jakarta pada 13 Agustus 2023. Dengan demikian, saat ini Prabowo menerima dukungan dari partainya, Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar.

Sementara itu, untuk usulan pendamping Prabowo, PAN konsisten menyodorkan nama Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden.

Walaupun demikian, sejauh ini Prabowo belum mengumumkan bakal calon wakil presidennya, begitu pun dengan bakal calon presiden lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Peringatan HUT Ke-25 PAN digelar secara terpusat di Hotel Sultan, Jakarta, pada 28–29 Agustus 2023. Dalam rangkaian acara HUT, ada kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh calon anggota legislatif PAN dari Provinsi Aceh sampai Papua.

Ketua Panitia HUT Ke-25 PAN Zita Anjani menjelaskan kegiatan itu menjadi ajang konsolidasi kader PAN mulai dari tingkat pusat, provinsi, sampai ke tingkat ranting.

Terkait