Anies Baswedan Pastikan Koalisi Pengusungnya di Pilpres 2024 Solid
Anies baswedan (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan koalisi pengusungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 solid. Jika ada kabar sebaliknya itu hanya masalah anggapan dari pihak lain.

"Kami solid memang. Kalau bicara yang solid atau tidak kan persepsi. Kami solid," kata Anies kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Sabtu, 26 Agustus.

Soliditas ini dipastikan terjalin karena banyaknya komunikasi di antara Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Kata Anies, ada sejumlah pertemuan yang memang tidak terpublikasi.

"KPP ini siap menyongsong fase berikutnya," tegas dia.

Lebih lanjut, Anies bicara soal pertemuannya dengan sejumlah elite partai koalisinya seperti Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Salim Segaf. Katanya, pertemuan itu ditujukan untuk mendengar masukan.

"Ini untuk bekal-bekal yang saya bawa untuk perjalanan ke depan," ungkapnya.

"Kita samakan langkah dan strategi untuk masa-masa ke depan dan memiliki kesepakatan apakah arah langkah itu sama, mereka semua berpandangan sama," pungkas eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.