Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu perhatian dan menjaga kader partai yang setia. Termasuk dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader terbaik.

Hal ini disampaikan Puan saat kegiatan Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat malam, 25 Agustus.

“Ketua umum kita Ibu Megawati selalu, selalu memberikan perhatian, menyayangi, dan menjaga kader-kader partai yang setia pada perjuangan partai,” kata Puan dikutip dari tayangan YouTube pada Sabtu, 26 Agustus.

“Apalagi, apalagi kecintan ketua umum Ibu Megawati pada kader terbaiknya yaitu Presiden Jokowi. Kecintaannya tidak akan pernah luntur,” sambungnya.

Puan mengatakan Megawati menyayangi Presiden Jokowi seperti anaknya sendiri. “Kasih ibu sepanjang masa,” tegas Ketua DPR RI itu.

Sehingga, dia minta seluruh kader PDIP menjaga soliditas. Semua harus satu barisan di bawah kepemimpinan Megawati.

Kemudian, Puan menyinggung PDIP dibentuk dengan pengorbanan dan ujian kesetiaan. “Karenanya jangan biarkan soliditas partai diusik oleh mereka yang hanya ingin memecah belah atau mempertentangkan Ibu Ketua Umum dan Presiden Jokowi. Kita jangan terbawa pada arus perpecahan. Kita harus tetap solid,” ujarnya.

Selain itu, semua kader harus bekerja untuk memenangkan partai dan calon presiden yang diusung yaitu Ganjar Pranowo. Gotong royong harus dilakukan.

“Tidak ada yang kerja sendiri-sendiri untuk dirinya sendiri,” pungkas Puan.