Puan Bawa Tongkat Komando: Kita Wujudkan Pemerintahan Dipimpin Kader Terbaik, Ganjar Pranowo
Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani minta seluruh kader partai berlambang banteng memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Puan bicara sambil memegang sebuah tongkat komando yang disebut peninggalan Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno.

Momen ini terjadi dalam kegiatan Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat, 25 Agustus.

Saat itu, Puan yang tampak menggunakan baju dominan hitam diminta maju ke depan. Ia kemudian mengambil tongkat komando berhias logam berwarna emas.

“Tongkat ini adalah simbol amanat dari Bung Karno agar kita berjuang untuk bangsa dan negara. Agar kita berjuang untuk kesejahteraan bangsa dan negara,” kata Puan di hadapan para kadernya.

Setelah mengembalikan tongkat itu ke meja kecil, dia bilang partainya akan mewujudkan kemenangan bagi calon presiden yang diusungnya yaitu Ganjar Pranowo.

“Kita, PDI Perjuangan, akan mewujudkan pemerintahan ke depan dipimpin oleh kader terbaik PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” tegasnya.

“Siap?”

“Siap!” jawab kader yang hadir langsung di stadion itu.

“Siap?”

“Siap!”

Setelah itu, Puan turun dari panggung dan kembali ke tempat duduknya. Namun, dia mempersilakan Ganjar untuk maju ke depan menyampaikan pidato di hadapan para kader.

“Saya panggilkan, presiden rakyat Indonesia ke depan Bapak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

“Saya persilakan kepada mas ganjar Pranowo untuk bisa memberikan sambutan dan membangkar smengat PDI Perjuangan se Jawa Tengah, silahkan Mas Ganjar,” pungkas Puan.