PDIP Ungkap Ada Tim Khusus Cari Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) terus mencari calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. PDIP membentuk tim yang dipimpin langsung Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Terkait cawapres ada tim khusus yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni.

Hasto juga menyebut Megawati berkomunikasi secara berkala dengan Presiden Jokowi terkait hasil kerja tim itu. Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo disebut ikut bergerak mencari pendamping Ganjar.

Selain dengan Jokowi, Megawati juga berkomunikasi dengan ketua umum partai lain yang memberi dukungan. "Ini nanti akan ada komunikasi," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut sejumlah nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Ada 10 nama, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pernyataan ini disampaikan menanggapi spekulasi nama cawapres Ganjar. Kata Puan, banyak nama yang bisa dipertimbangkan.

Selain itu yang paling baru ada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Namanya muncul sebagai cawapres Ganjar karena kemampuannya dalam bekerja.

Usulan nama ini dibawa kader PDIP dari daerah yang merasakan pembangunan infrastruktur. Mereka menganggap kerja Basuki membawa kemajuan.