Wali Kota Eri Cahyadi ‘Dirisak’ Netizen, Rencana Konvoi Timnas di Surabaya Dianggap Ide Konyol
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dirisak netizen di kolom komentar akun Instagram miliknya @ericahyadi. Rencana Eri Cahyadi menggelar konvoi Timnas Indonesia U-22 yang berhasil membawa medali emas di SEA Games Kamboja dianggap ide konyol.

Kolom komentar unggahan Eri Cahyadi soal kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menggelar laga FIFA Matchday Indonesia vs Palestina disesaki ribuan komentar.

Kebanyakan mereka mempertanyakan alasan Eri Cahyadi merencanakan konvoi timnas Indonesia. Sejumlah warganet menyertakan tagar #tolakArakArakan dan #batalkankonvoi. Konvoi dianggap tak lagi relevan karena ‘perayaan’ kemenangan Timnas Indonesia sudah digelar di Jakarta.

Dikutip dari keterangan tertulis Diskominfo Pemkot Surabaya, rencana konvoi Timnas Indonesia disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mendampingi Ketum PSSI Erick Thohir mengecek kesiapan Stadion GBT.

Dalam jumpa pers, Eri mulanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum PSSI Erick Thohir beserta Exco karena Kota Pahlawan mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam gelaran pertandingan Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023.

“Matur nuwun (terima kasih) Ketum PSSI (Erick Thohir) dan seluruh Exco, hari ini Kota Surabaya dipercaya kembali untuk menjalankan FIFA Matchday Indonesia melawan Palestina. Ini adalah pembuktian bahwa Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina seperti yang disampaikan Pak Ketum PSSI tadi,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Selasa, 6 Juni.

Wali Kota Eri Cahyadi juga mengajak kepada masyarakat Kota Surabaya untuk hadir dan memberikan dukungan dalam pertandingan FIFA Matchday Indonesia melawan Palestina di Stadion GBT Surabaya.

“Maka saya berharap untuk seluruh warga Kota Surabaya, khususnya seluruh warga Indonesia, kita hadir di GBT untuk menyatukan Indonesia dan Palestina. Serta selalu berjuang bersama-sama untuk Palestina,” ajaknya.

Bahkan, untuk mendukung pertandingan persahabatan antara dua negara itu, pada 11 Juni 2023 nanti, Pemkot Surabaya akan menggelar konvoi arak-arakan para pemain Timnas Indonesia yang telah membawa medali emas pada ajang Sea Game 2023 dengan berkeliling di Kota Pahlawan.

Sedangkan pada malam harinya, Wali Kota Eri Cahyadi akan mengundang Timnas Indonesia, beserta Timnas Palestina untuk welcome dinner di Taman Surya Balai Kota Surabaya. 

“Insyaallah nanti kita akan lakukan konvoi tanggal 11 hari Minggu untuk Timnas Indonesia di Kota Surabaya. Kita bangga Indonesia telah membawa pulang emas di Sea Game 2023, ini bukti cinta kita kepada Indonesia dan akan kita lakukan welcome dinner di Balai Kota dengan Timnas Palestina. Silahkan masyarakat Surabaya hadir, karena Taman Surya terbuka untuk rakyat Surabaya dan siapapun,” pungkasnya.