Polres Jaksel Kantongi Identitas Pemukul YouTuber di Tebet Saat Buat Konten Cegat Motor Lawan Arah
Ilistrasi stasiun kereta api/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menindaklanjuti laporan YouTuber Laurendra Hutagalung terkait aksi pemukulan yang dialami timnya saat membuat konten cegat motor lawan arah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi telah memeriksa beberapa saksi, guna mengetahui kejadian sebanarnya dari kasus tersebut.

“Nah dari pemeriksaan kami, betul telah terjadi dugaan tindak pidana pengeroyokan sebagaimana dimaksud pasal 170 KUHP,” kata Yossi kepada wartawan, Jumat, 25 Agustus.

Yossi juga mengatakan pihaknya juga telah mengetahui terduga pelaku yang melakukan pemukulan tersebut. Kekinian tengah dilakukan pengejaran.

“Sudah proses penyidikan, alat buktinya juga sudah kami dapatkan, di dalam proses penyidikan, sehingga terduga pelaku yang tadi sudah kami profiling itu, kami sedang lakukan upaya proses pencarian,” katanya.

Ia menuturkan terduga pelaku pengeroyokan di kasus itu lebih dari satu orang. Bahkan wajah-wajah terduga pelaku terlihat jelas dalam rekaman video.

"Jadi kami melihat dari video rekaman tersebut tampak jelas adegan kekerasan, peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh terduga pelaku ini terhadap korban yang merupakan tim dari YouTuber ini," tutupnya.