Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) punya empat kategori pasukan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tim ini dipamerkan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul di hadapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Momen ini terjadi dalam kegiatan Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat, 25 Agustus.

“Malam ini saya laporkan yang pertama pasukan kita telah terdeploy dalam empat kategori pasukan,” kata Bambang seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Pasukan pertama disebut Bambang adalah para bintang. Mereka disebut mengurusi masalah zonasi yang harus dijaga atau bertindak sebagai komandan teritori.

Pasukan kedua adalah pasukan gorong-gorong yang jumlahnya diklaim mencapai 39 ribu orang. “(Ini, red) untuk menjaga kekuatan tempur kita,” tegas Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP itu.

Kemudian, ada juga pasukan burung hantu. “Jumlahnya 800 yang siap diterbangkan saat pemilu dimulai,” ujar Bambang.

Terakhir, Bambang menyebut ada pasukan Sicita yang terdiri dari barisan perempuan. Jumlahnya mencapai 127 ribu orang dan sudah tersebar ke berbagai wilayah di Jawa Tengah.

“Demikian laporan kita dan kita siap mendapat arahan dari panglima tempur kita,” pungkasnya.