Bagikan:

TANGERANG – Kemacetan parah terjadi di Ciputat, Tangerang Selatan mengarah Lebak Bulus, Jakarta. Kendaraan mobil dan motor tidak bisa melaju dengan kecepatan di atas 5 km per jam.

Menurut informasi salah satu pengendara mobil, Putra (41), kemacetan mulai terjadi sebelum Ramayana tak jauh dari Flyover. Di lokasi itu kemacetan terjadi karena banyak kendaraan putar balik arah.

Hingga kendaraan naik ke Flyover Ciputat, kemacetan kembali terjadi sampai dengan Selapa Polri, Pasar Jumat, hingga simpang lampu merah Gedung Fedex, Pondok Pinang.

Pantauan di lokasi, Kamis, 24 Agustus, pukul 10.31 WIB, kendaraan tidak leluasa bergerak. Bahkan motor roda dua saling berebut jalan. Berbeda dengan arah sebaliknya yang terpantau ramai lancar.

“Jadi dari Flyover Ciputat itu jam 8.45 pagi, itu sampai sekarang (Pukul) 10.31 posisi masih di (Halte) Selapa Ciputat,” keluh Putra, kepada VOI, Kamis, 24 Agustus.

Putra menduga penyebab kemacetan ini dikarenakan adanya perbaikan jalan di dekat lampu lalu lintas di Jalan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. 

“Mungkin karena perbaikan jalan di lampu merah Fedex arah Pondok Pinang dekat halte Transjakarta, jadi macet begini,” timpalnya.

Tidak ada petugas kepolisian maupun Dishub yang berjaga di sepanjang jalan Ciputat untuk mengatur lalu lintas.

Putra berharap pemerintah atau petugas kepolisian memberikan solusi agar tidak terjadi kemacetan parah seperti saat ini.

“Harusnya pemerintah ada solusi, biar enggak gini-gini terus. Soalnya sudah lama, tapi masih begini saja, tidak ada perubahan,” tutupnya.