Mitsubishi L300 Hantam Toyota Avanza di Flyover Ciputat, Tambah Macet
Kecelakaan dua mobil di Flyover Ciputat, Tangsel/ Foto: IST

Bagikan:

TANGSEL - Terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan Pickup Mitsubishi L300 dengan Toyota Avanza. Kecelakaan yang terjadi pada Rabu, 22 Juni, pukul 06.00 WIB itu membuat Jalan Raya Dewi Sartika setelah flyover Ciputat, Tangerang Selatan mengalami kemacetan.

Kanit Laka Lantas Poltes Tangerang Selatan, Iptu Nanda mengatakan kejadian berawal saat pengendara mobil pickup yang dikemudikan D, melaju dari arah Lebak Bulus menuju Parung Bogor. Setelah turun dari flyover Ciputat, sopir kurang konsentrasi sehingga menabrak pembatas jalan.

"Pengemudi Pickup kurang konsentrasi dalam berkendara, sehingga menabrak pembatas jalan. (Kemudian) pick up itu keluar jalur lalu menabrak Toyota Avanza dari arah berlawanan," kata Nanda saat dikonfirmasi, Rabu, 22 Juni.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalu lintas tersebut. Namun untuk kedua kendaraan mengalami kerusakan berat.

"Pengemudi Avanza Y dan Penumpang Avanza K dan U mengalami luka ringan dan dievakuasi ke RS Hermina Ciputat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Selain itu, arus lalu lintas di flyover Ciputat mengalami kemacetan panjang. Lantaran kedua kendaraan menutupi salah satu lanjur dari kedua arah di lokasi tersebut.

"Iya betul (kemacetan) karena posisi akhir kedua kendaraan masing-masing menutupi salah satu lajur dari kedua arah. (Tapi saat ini) kurang lebih satu jam berhasil dievakuasi," tutupnya.