Tak Sudi Duet, Demokrat Tegaskan Anies dan Ganjar Punya Jalan Sendiri
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (@herzakymahendra)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan tidak ingin menduetkan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dengan bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan, Anies sudah memilih jalannya sendiri yaitu memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Koalisi perubahan sudah memiliki jalan sendiri. Kami melihat mas Anies ini sebagai sosok atau simbol perubahan yang pantas dan pas untuk mewakili masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan. Sedangkan mas Ganjar sendiri sudah memiliki jalannya sendiri," ujar Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Rabu, 23 Agustus.

Namun, lanjut Herzaky, pihaknya tidak menutup kemungkinan Anies dan Ganjar akan bersinergi usai Pilpres 2024. Terlebih, kata dia, keduanya merupakan calon pemimpin nasional yang menginginkan perbaikan bagi Indonesia.

"Hanya saja memang jika saat ini kita belum bersama, mungkin ke depannya. Bagaimanapun kan semangat koalisi perubahan ini ingin berkolaborasi dan sinergi dengan semua elemen bangsa untuk Indonesia yang lebih baik," jelasnya.

Kepala Bakomstra Partai Demokrat iru pun mengajak semua pihak untuk menjaga suasana kondusif agar kontestasi Pilpres 2024 ini bisa berjalan dengan demokratis, langsung jujur, adil, tanpa intervensi, tanpa tekanan.

"Biarkanlah semua putra-putri terbaik bangsa bisa bertarung adu ide, gagasan, dan konsep untuk membangun Indonesia agar bisa menjadi lebih baik ke depannya," kata Herzaky.