Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) hari ini. Ruang unit Pekerja Migran Indonesia (PMI) disebut yang menjadi sasaran.

"Kemnaker hari ini kedatangan dari teman-teman KPK, tepatnya siang menuju sore tadi, namun tepatnya pada prinsipnya beliau atau mereka datang ke salah satu unit di Kemnaker yang membidangi Pekerja Migran Indonesia. Kalau dulu kita kenal direktoratnya PT KLN," ujar Kepala Humas Kemnaker Chairul Fadly kepada wartawan, Jumat, 18 Agustus.

Ruang unit PMI diketahui berada di lantai 4 gedung A Kemnaker yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 51, Jakarta Selatan.

Chairul menyebut proses penggeledahan berlangsung selama dua jam. Diklaim tak ada barang apapun yang dibawa oleh tim KPK.

"Saya dapat informasinya secara detil kongkrit tidak tahu, tapi kayaknya belum ada (barang bukti, red) yang dibawa," kata Chairul.

KPK disebut tak hanya menggeledah kantor Kemnaker. Lembaga antirasuah itu juga mendatangi salah satu rumah yang berada di Perumahan Taman Kota Blok B2 No. 9, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat, 18 Agustus.

Berdasarkan informasi, penggeledahan itu berkaitan dengan kasus baru yang sedang diusut KPK, yakni terkait dugaan tindak pidana korupsi sistem proteksi bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).