NasDem Serahkan Urusan Pengumuman Cawapres ke Anies Baswedan
Bakal capres Anies Baswedan/Foto Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan punya kebebasan untuk mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia dibebaskan untuk menentukan kapan pengumuman disampaikan.

“Kita sekali lagi menyerahkan kepada Mas Anies kapan mau diumumkan. Bisa cepat, bisa lama,” kata Willy kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, Kamis, 10 Agustus.

Meski begitu, Willy menyebut ada pesan yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Kita lihatlah dinamika ini. Toh, enggak akan lari gunung dikejar,” ujarnya meniru pesan tersebut.

Lebih lanjut, anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan tersebut mengatakan kebebasan Anies untuk memilih wakilnya sudah sesuai kesepakatan di antara partai pendukung. Selain NasDem, partai lain yang memberikan dukungan terhadap eks Gubernur DKI Jakarta itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

“Jadi, mau si A, si B, si C, si D gitu itu kita serahkan kepada Mas Anies,” tegas Willy.

Lagipula, sambung Willy, terpenting saat ini adalah sosok yang akan maju sebagai pemimpin nasional. “Yang penting kita magnet utamanya itu capres,” ujarnya.

"Cawapres penting, ya, penting tapi sekali lagi yang menjadi episentrumnya itu capresnya sendiri yaitu Anies Baswedan,” pungkas Willy.

Terkait