Kawasan Pasar Kambing Tanah Abang Dilalap Api, Petugas Masih Lakukan Pemadaman
Kebakaran di kawasan padat penduduk Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu pagi 9 Agustus 2023. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Sabeni Raya, tepatnya di sekitar Pasar Kambing, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, hangus terbakar pada Rabu pagi, 9 Agustus. Kobaran api dilaporkan terjadi sejak pukul 07.05 WIB.

"Objek yang terbakar bangunan pasar. Kita kerahkan awal ada 17 unit mobil pemadam. Waktu operasi pemadaman mulai pukul 07.15 WIB," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 9 Agustus.

Kobaran api terus membesar dan merambat ke bangunan lainnya karena bangunan di kawasan padat penduduk tersebut didominasi oleh bangunan semi permanen. Sehingga api cepat merambat dan terus membesar.

"Saat ini proses pemadaman api masih terus dilakukan petugas. Indikasi adanya perambatan api masih mungkin terjadi karena status masih api merah," ujarnya.

Saat ini, sebanyak 68 personel petugas pemadam kebakaran Gulkarmat Jakarta Pusat terus berjibaku memadamkan kobaran api di lokasi. Sedikitnya ada 17 unit mobil dikerahkan. Sementara terkait penyebab kebakaran belum diketahui.