Fokus Padamkan Api, Polisi Belum Periksa Saksi Terkait Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang
Petugas dibantu warga tengah memadamkan titik api di Pasar Kambing Tanah Abang (DOK Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang belum melakukan proses penyelidikan terkait kebakaran di sejumlah kios Pasar Kambing, Jalan Sabeni Raya, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasalnya, petugas masih fokus dalam penanganan kebakaran.

"Belum ada saksi diperiksa (terkait kebakaran). Penyebab kebakaran belum kita lakukan penyelidikan, dimulai penyelidikan juga belum. Karena fokus awal kita adalah pemadaman api," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona kepada VOI, Rabu, 9 Agustus.

Lebih lanjut, Kompol Bona memastikan, kondisi api saat ini sudah berhasil dipadamkan petugas Gulkarmat Jakarta Pusat.

"Kalau api baru padam tadi sekitar jam 08.00 WIB, saat ini masih dalam penanganan dulu. Yang terbakar Pasar Sabeni," katanya.

Sementara dampak dari kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang, arus lalu lintas di Jalan KH Mas Mansyur sempat alami kepadatan antrian kendaraan. Kepadatan karena banyaknya kendaraan yang parkir di sisi jalan.

"Namanya ada kerumunan pasti ada kemacetan, cuma bisa teratasi. Ada (pengaturan lalin) dari petugas lalu lintas juga ada, sudah di lokasi semua," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran di Pasar Kambing, Jalan Sabeni, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan oleh petugas pada Rabu, 9 Agustus, pagi. Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 08.00 WIB.

"Saat ini api sudah padam dan dalam proses pendinginan. Situasi sudah bisa dilokalisir, namun masih membutuhkan waktu," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 9 Agustus.