Kerugian Kebakaran Ruko di Cengkareng Capai Rp3 Miliar, Satu Petugas Luka Ringan
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar sebuah ruko di Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa siang 8 Agustus 2023. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Proses pemadaman api di sebuah ruko yang terletak di Jalan Taman Palem Mutiara Blok B8, No. 23, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng akhirnya berangsur padam. Kobaran api mulai padam sejak pukul 15.15 WIB.

"Alhamdulillah, api yang membakar ruko itu sudah padam. Objek terbakar adalah gudang toko online shop Babamu milik Tong Andi (42). Status kebakaran sudah hijau," ujar Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifuddin saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Agustus.

Namun, saat proses pemadaman api berlangsung, satu orang anggota pemadam mengalami luka di bagian tangan akibat terkena pecahan kaca.

"Ada anggota PJLP, luka ditelunjuk tangan terkena pecahan kaca. Dia sudah dirujuk ke RSUD Cengkareng," katanya.

Sementara jumlah mobil pemadam yang dikerahkan sebanyak 14 unit dengan total jumlah petugas ada 65 personel.

"Penyebab api diduga karena korsleting listrik. Akibat kebakaran yang terjadi, pemilik alami kerugian mencapai Rp3 miliar," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bangunan yang berada di Jalan Taman Palem Mutiara, Blok B, No. 23, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, kembali dilanda kebakaran pada Selasa siang, 8 Agustus.