Apotek dan Toko Sembako di Cengkareng Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar
Ilustrasi. (Unsplash/Stephen Radford)

Bagikan:

JAKARTA - Kasie Operasional Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran di tiga ruko yang terletak di Jalan Bangun Nusa Raya, RT 03/02, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng akibat arus hubungan pendek.

"Diduga karena korsleting listrik hingga menghanguskan ruko milik Efendi (50), Endang (45) dan Herlina (50)," kata Sjukri Bahanan kepada wartawan, Jumat 28 Januari.

Api yang sempat berkobar hebat itu menghanguskan 3 lantai di tiga bangunan ruko tersebut. Luas objek yang terbakar seluas 360 meter persegi.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiw kebakaran tersebut. Namun api menghanguskan sejumlah barang berharga yang ada di lokasi kejadian.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp3 miliar," ujarnya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di tiga ruko Pasar Cengkareng di Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis 27 Januari, malam. Tiga ruko itu terdiri dari satu apotek dan dua toko sembako.

Pemadaman dilakukan oleh 18 unit mobil pemadam kebakaran dengan pengerahan 90 personel petugas pemadam. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.45 WIB.