Ditemukan Tas Berisi Jasad Bayi di Depan Klinik, Polisi dan Warga Duga Hasil Hubungan Gelap
Petugas mengevakuasi jasad bayi ke mobil jenazah untuk dibawa ke RSCM, Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Warga Johar Baru digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki - laki di depan Klinik Sahira, Jalan Rawa Selatan IV, RT 10/03, Johar Baru, Jakarta Pusat. Warga menduga mayat bayi itu merupakan hasil hubungan gelap.

"Penemuan mayat tersebut bermula saat salah satu karyawan klinik yang melihat adanya tas berwarna merah diletakkan di halaman klinik. Karena penasaran, pegawai tersebut langsung mengecek," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Edison kepada VOI, Jumat 28 Januari.

Setelah dicek ternyata isi dalam tas itu terdapat sesosok bayi. Berangkat dari situ, pegawai langsung melaporkan ke petugas Polsek Johar Baru.

Edison mengatakan, mayat bayi tersebut juga dibungkus kain putih dan dimasukkan ke dalam kantong warna merah. Diperkirakan mayat bayi tersebut belum meninggal dalam satu hari.

"Itu mayat bayi sepertinya masih baru sekali. Kita juga masih lakukan penyelidikan lebih dalam terkait penemuan mayat bayi," katanya.

Edison juga menduga bahwa bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

"Belum diketahui ada warga Johar Baru yang terlibat dalam pembuangan mayat bayi. Jasad dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi. Kita juga sedang lakukan pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi," katanya.