Di Sidang, Saksi Melianti Ungkap Shane Sempat Kirim Pesan Temani Mario Dandy <i>Fighting</i>
Saksi Melianti Agustina saat menjadi saksi meringankan bagi Shane Lukas di PN Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2023) ANTARA/Ilham Kausar

Bagikan:

JAKARTA - Saksi Melianti Agustina menyebut bahwa terdakwa Shane Lukas sempat mengirim pesan untuk menemani Mario Dandy Satriyo melakukan perkelahian (fighting) dengan seseorang.

Hal ini disampaikan Melianti saat menjawab Jaksa Penuntut Umum Indah Puspitarini dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus. 

Melianti mengaku ingat pesan tersebut. Namun dia tidak memahami arti 'fighting' yang disebut oleh Shane dalam pesan.

Sebelumnya, Jaksa Indah bertanya kepada Melianti, apakah benar pada 20 Februari pukul 17.39 WIB, Shane mengirim pesan via WhatsApp kepada Melianti bahwa

"Mau nemenin Dandy fighting, otw"? Lalu, Shane mengirim lokasi dan mengirim foto swafoto bersama Mario. Ingat?

Kemudian JPU kembali menanyakan soal mengapa dirinya tidak menanyakan lebih jauh soal Shane dan Mario akan melakukan fighting.

"Saya sedang marahan dengan Shane sehingga tidak menanyakan lebih jauh, " kata Melianti dikutip dari Antara. 

Melianti menjelaskan alasan kalau dia dan Shane bertengkar karena Shane ingkar janji untuk bertemu dengan dirinya malah bertemu dengan temannya yaitu Mario Dandy.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan kasus penganiayaan terhadap David Ozora dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas.

Agenda sidang Kamis ini untuk Mario Dandy yaitu pemeriksaan bukti dan keterangan terdakwa. Sementara itu, agenda persidangan Shane Lukas menghadirkan saksi yang meringankan dan ahli pidana.