Diduga Korsleting Listrik, Mitsubishi Outlander dan Nissan Grand Livina Terbakar di Dalam Garasi
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di dalam sebuah garasi mobil/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah garasi berisi 2 mobil, Mitsubishi Outlander dan Nissan Grand Livina terbakar di Jalan BB, Gang H. Ali, RT 02/04, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat, 28 Juli, sore. Kedua mobil itu tidak dapat diselamatkan lantaran api kian membesar.

"Kobaran api baru dapat dipadamkan pukul 15.38 WIB. Saat ini kondisi api sudah padam dan proses pemadaman oleh 13 unit mobil dengan 65 personel dinyatakan selesai," kata Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 28 Juli.

Menurut keterangan saksi mata kejadian, api tiba-tiba sudah terjadi penyalaan di dalam garasi dengan kepulan asap tebal. Kemudian peristiwa itu langsung dilaporkan ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

"Penyebab kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik. Akibat kebakaran, pemilik garasi bernama Bakri mengalami kerugian lebih dari Rp250 juta," ujarnya.

Setelah kobaran api berhasil dipadamkan petugas Gulkarmat, petugas kemudian melakukan pendataan di lokasi objek yang terbakar.

"Luas area terbakar sekitar 6x15 meter. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini," ucapnya.