Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Minggu 23 Juli memberikan bea siswa kepada Rega, seorang siswa kelas 2 SMP di Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Kabupaten Muara Enim yang ibunya meninggal dunia akibat serangan harimau.

Rega merupakan anak dari Ny Sulistiawati (Alm), warga desa itu yang meninggal dunia akibat serangan harimau yang terjadi pada tahun 2019.

Gubernur Deru yang saat itu berkunjung dan menemui bocah itu berjanji untuk memberikan bea siswa pendidikan untuk Rega. Janji itu pun ditepati oleh Gubernur saat bertemu kembali, dan secara langsung diberikan kepada Rega.

Penyerahan bea siswa itu dilakukan gubernur di sela-sela kunjungannya ke Desa Pulau Panggung itu, sekaligus ikut kegiatan jalan santai yang diikuti sekitar 3.000-an warga Semende Raya yang meliputi Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, Semende Darat Ulu.

Masyarakat Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat, antusias mengikuti kegiatan jalan santai itu. Jalan santai yang diinisiasi oleh Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD.

Selain menghadiri jalan santai, kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini juga untuk menyerap aspirasi masyarakat Semende Darat Laut