Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian dengan modus geser tas di sebuah kafe kopi kawasan Blok M mal, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Salasa , 18 Juli, 13,52 WIB. Korban berinisial D mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Dwi menceritakan, kejadian itu berawal saat korban bersama beberapa rekan kerjanya sedang menggelar rapat. Tiba-tiba terdengar suara berisik, namun ia tidak menggubrisnya.

“Ternyata saat itu cuma selisih semenit dari suara bising, saya langsung kaget, loh tas saya kok gak ada. Tiba-tiba hilang,” kata Dwi saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Jui.

Setelah mengetahui tasnya hilang, ia langsung mengecek mobilnya. Karena, di dalam tas yang hilang tersebut juga berisi kunci kendaraannya.

“Saya langsung cek kendaraan saya, karena di dalam tas itu ada kunci mobilnya juga. Teman saya langsung minta kordinasi sama management building, sama dan management kafe untuk mengecek dari CCTV gitu,” katanya.

Lebih lanjut, usai meilihat rekaman CCTV, ternyata nampak jelas pelaku menggeser tas korban. Saat korban lengah, pelaku langsung mengambil barang yang diicarnya.

“Yang hilang itu ada satu buah laptop, ada iPhone juga. Ada beberapa kartu dan dokumen juga ada di dalam situ, dan beberapa alat elektronik lainnya. Mungkin kalau ditotal Rp40 jutaan ucapnya.

Korban telah melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan nomor LP/B/369/VII/2023/SPKT/Polsek Metro Kebayoran Baru/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya tertanggal 19 Juli 2023.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno membenarkan peristiwa tersebut. Ia juga telah menerima laporan kepolisian, rencananya Jumat, 21 Juli, pihaknya akan meminta keterangan korban.

“Korban baru dimintai keterangan besok siang,” kata Roseno.

Selain itu, ia juga telah melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP) dan CCTV saat insiden pencurian geser tas tersebut. Hasilnya, pihaknya telah mengantongi wajah terduga pelaku.

“Identitas belum, hanya wajah sudah (teridentifikasi),” tutupnya.