Bagikan:

JAKARTA - Once Mekel menceritakan awal mula dirinya bergabung dengan Dewa 19. Pelantun Kucinta Kau Apa Adanya itu sekaligus meluruskan sejarah yang beredar bahwa ia bukanlah penyanyi kafe.

Hal ini disampaikan melalui unggahan video di akun Instagram Kadri Mohamad, yang ternyata turut terlibat dalam cerita tersebut.

"Ini sejarah nih…. sama persis yang gue sampaikan ke Dhanny," Kadri membuka dalam keterangannya.

"Once itu bukan penyanyi cafe, dia cuma iseng main di cafe Classic Rock Blok M (circa 98-99) kayak gue juga kantoran tapi main di situ iseng pulang kantor nemenin Krisna kibor, sama-sama band Brawijaya yang udah vakum. Once lagi kerja tuh di konsultan asingnya LIPPI setelah suaranya rusak," jelasnya.

"Gue di lawfirm HHP. Gue kan lihat Dhanny datang ramai-ramai naik volvo nonton dan abis kita main, terus Dhanny nyelonong depan panggung bilang Once lolos audisi sambil tepuk tangan. Kita di band ya senang-senang aja Once gabung Dewa, padahal itu lagi di panggung kita loh," lanjutnya.

"Memang jalurnya Once jadi penyanyi. Semoga pada damai deh.. jalanin profesi baik-baik..," tutupnya.

Sesuai yang dikatakan vokalis Makara tersebut, Once menuturkan dalam video itu dirinya adalah karyawan yang hanya senang bernyanyi saat pulang dari kantor.

"Saya itu kan ngantor, saya itu bukan penyanyi kafe. Ada tuh berita di mana gitu. Jadi, saya itu ngantor di sebuah project world bank dan dapat gaji bagus gitu, dalam dolar. Karena saya dapat uang cukup, saya pikir bikin lagu enak nih. Jadi, pakai uang gaji saya itu untuk rekaman," kata Once.

"Kalau pulang kantor saya suka sewa studio. Nah tapi, tiap hari Rabu saya ke kawasan Blok M sama kawan saya yang lawyer, Kadri. Kita suka datang ke satu kafe itu, nyanyi-nyanyi lah kita di situ kan. Di situ lah saya diminta untuk jadi vokalis Dewa 19 menggantikan Ari Lasso yang bermasalah. Karena mereka datang juga di kafe itu," tambahnya.