Mobil Komentator Bola Dibobol Pencuri, 2 Tas dan Dompet Merek Louis Vuitton Hilang
ILUSTRASI

Bagikan:

JAKARTA – Mobil presenter sepakbola Rendra Soedjono kemasukan pencuri. Akibatnya sejumlah barang berharga hilang, Rendra mengalami kerugian hingga Rp100 juta. Peristiwa pencurian itu terjadi Jalan Suryo, tepatnya di dekat Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Desember, dini hari, pukul 01.43 WIB.

Kejadian berawal saat Rendra diantar asisten ke salah satu kafe di Jalan Gunawarman. Ketika itu, ia meminta assistennya untuk parkir di pinggir jalan.

“Karena memang parkirnya valet enggak bisa, saya bilang sama dia ya sudah cari parkir saja, saya turun," kata Rendra saat dikonfirmasi, Senin, 26 Desember.

Setelah itu, kata Rendra, dia pun turun dan hanya membawa ATM dan sejumlah uang tunai, sedangkan dompet dan barang-barang lainnya sengaja ditinggal di dalam mobil.

Sementara sang asisten yang mengendarai mobil Rendra langsung mencari tempat parkir, sampai akhirnya berhenti di sisi kiri Jalan Senopati.

"Jadi ternyata parkirnya itu di wilayah Senopati dekat Lapangan Blok S. Dia parkir di situ di pinggir jalan," ucapnya

Ketika urusannya selesai, Rendra kemudian menghubungi sang asisten untuk menjemputnya di kafe. Namun, sang asisten justru menjelaskan bahwa barang-barang berharga di dalam mobil hilang.

Merasa penasaran bagaimana barang-barangnya bisa raib dari mobil, Rendra lantas memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Saat dilihat ada sejumlah barang-barang yang hilang, tas selempang merek Louis Vuitton, tas tangan merek Louis Vuitton. Kemudian, dompet merek Louis Vuitton, KTP atas namanya, STNK mobil Toyota Fortuner GR Sport warna hitam.

Atas kejadian itu, Rendra melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan.

“Jadi kalau ditotal, bisa Rp100 juta. Lapor dulu ke dekat rumah saya, Polsubsektor di Ciputat. Setelah itu lapor ke Polres Jakarta Selatan, karena kejadiannya di (Jakarta) Selatan,” sambungnya.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan adanya laporan tentang pembobolan tersebut. Peristiwa itu telah dilaporkan di tempatnya pada hari ini.

“Iya betul, hari ini komentator sepakbola itu membuat laporan. Nanti lengkapnya saya cek dulu ya,” tutupnya.