Pelanggan Restoran Padang di Jaksel Jadi Korban Pencurian Modus Geser Tas
Tangkap layar rekaman CCTV rumah makan padang di Jaksel

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian dengan modus geser tas terjadi rumah makan Padang di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Aksi pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 21 September, pukul 14.30 WIB.

Kejadian itu bermula saat korban berinisial O (37) tengah menikmati hidangan di meja makan bersama teman-temannya di sebuah restoran Padang. tTanpa sadar tasnya telah dicuri oleh komplotan pelaku.

Dalam rekaman itu terlihat pelaku yang berjumlah 4 orang duduk di belakang korban. Mereka membagi tugas dalam aksinya, guna memuluskan tindakan pencurian tersebut.

“Ada seseorang yang tidak dikenal duduk dibelakang korban dan posisi tas korban ditaruh dibangku sebelah korban, saat korban sedang makan dan sedang lengah, pelaku mengambil tas yang berada dibangku dan dioper atau diserahkan kepada teman pelaku,” kata David saat dikonfirmasi, Kamis, 21 September.

Setelah pelaku berhasil mencuri tas korban, mereka meninggalkan lokasi kejadian. Sayangnya, korban baru menyadari tasnya telah hingga hilang saat ingin membayarkan makanannya di kasir.

“Lalu korban meminta pihak rumah makan tersebut untuk melakukan pengecekan CCTV dan benar seseorang yang duduk di belakang korban mengambil tas dengan cara menggeser bangku tempat korban menaruh tasnya dan membawa pergi,” ujarnya.

David menyebut kerugian yang dialami korban mencapai belasan juta rupiah.

"Satu tas yang berisikan satu Ipad, dompet, airpod, dua STNK, SIM, Voucher Map senilai 12 juta," bebernya.