Polisi Sebut Air di Dalam Botol Isap Sabu di Lantai 2 Pasar Tanah Abang Blok G Tak Ada Kandungan Narkotika
Alat hisap sabu yang ditemukan di lokasi/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin menyebut, temuan bong atau alat isap sabu yang ditemukan di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat tidak ada unsur narkotika.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan lab terhadap air yang ada di dalam botol tersebut. Hasilnya negatif," kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Juli.

Kombes Komarudin mengatakan, hasil pemeriksaan lab keluar pada Selasa kemarin, 11 Juli. Pemeriksaan air yang ada di dalam bong tersebut dilakukan di laboratorium forensik Mabes Polri.

"Kami setelah mendapati temuan tersebut, bong tersebut langsung dibawa ke lab untuk memastikan apakah ada kandungan narkotika di dalam air tersebut. Ternyata hasilnya negatif," ucapnya.

Kombes Komarudin juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan patroli bersama pihak keamanan pasar Tanah Abang Blok G. Langkah ini guna mencegah terjadi adanya tidak kriminal ataupun peredaran narkoba di pasar tersebut.

"Kami rutin lakukan patroli bersama - sama di pasar tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang di lantai 2 area Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, ternyata ditemukan barang bukti satu alat isap narkoba jenis sabu yang diduga digunakan para preman sekitar lokasi.

"Tadi kita dari polsek lakukan penyisiran di lantai 2 dan 3. Terus dapati botol yang digunakan pengguna narkoba di lantai 2," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Kukuh Islami, Jumat, 7 Juli.

Lebih lanjut Kompol Kukuh mengatakan, pihaknya terjun karena adanya laporan berita yang didapat dan langsung lakukan pengecekan. Dalam hal ini pihak kepolisian akan melakukan pengungkapan yang terjadi di Blok G.