Terbukti, Polisi Temukan Alat Hisap Sabu di Lantai 2 Pasar Tanah Abang Blok G
Alat hisap sabu yang ditemukan di lokasi/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang di lantai 2 area Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, ternyata ditemukan barang bukti satu alat hisap narkoba jenis sabu yang diduga digunakan para preman sekitar lokasi.

"Tadi kita dari polsek lakukan penyisiran di lantai 2 dan 3. Terus dapati botol yang digunakan pengguna narkoba di lantai 2," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Kukuh Islami, Jumat, 7 Juli.

Lebih lanjut Kompol Kukuh mengatakan, pihaknya terjun karena adanya laporan berita yang didapat dan langsung lakukan pengecekan. Dalam hal ini pihak kepolisian akan melakukan pengungkapan yang terjadi di Blok G.

"Kita selidiki dan lanjut lakukan pengungkapan," katanya.

Kompol Kukuh menjelaskan, botol yang ditemukan tergolong masih baru dan kondisi di lantai 2 dan 3 sangat kotor dan berdebu.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat segera lakukan penyelidikan terkait informasi banyaknya preman dan pengguna narkoba yang menjadikan beberapa los tempat usaha di lantai 2 dan 3 Pasar Tanah Abang Blok G dijadikan tempat pesta narkoba.

"Tengah kami selidiki, semua informasi yang ada langsung kami dalami," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, Jumat, 7 Juli.

Seperti diketahui, Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, semakin terbengkalai dan luput dari pengawasan Pemprov DKI Jakarta. Fungsi pasar Blok G sebagai tempat jual beli busana pakaian dibawah naungan Perumda Pasar Jaya, kini tinggal kenangan.

Kawasan pasar tersebut, kini berubah fungsi menjadi tempat kumpul para preman, copet dan pengguna narkoba hingga tempat pesta minuman keras (Miras).