Punya <i>Cepu</i>, Si Kembar Rihana-Rihani Tahu Bakal Ditangkap Polisi
Si kembar Rihana dan Rihani/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Si kembar Rihana dan Rihani disebut telah mengetahui bakal ditangkap hari ini. Sebab, tersangka kasus penipuan iPhone ini memiliki informan atau kerap disebut cepu.

"Kami mendapatkan informasi juga bahwa yang bersangkutan sudah ada yang beritahu bahwa akan dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa, 4 Juli.

Karena alasan itulah penyidik langsung bergerak ke lokasi tempat keberadaan si kembar. Sehingga, tak melibatkan polisi wanita (polda) dalam proses penangkapannya.

"Kenapa tidak membawa Polwan dan tidak sebagainya? Kami dihdapkan situasi dimana apabila segera tidak dilakukan penangkapan, maka akan kabur lagi?" ungkapnya.

Rihana dan Rihana dianggap cukup licin. Selama pelariannya, mereka kerap berpindah tempat.

"Makanya susah ditangkap ini, cukup licin ya. Dihadapkan pada situasi seperti itu, maka penyidik melakukan tindakan yang dikenal dengan istilah diskresi ya," kata Hengki.

Si kembar Rihana dan Rihani ditangkap di unit Apartemen M-Town Residence Gading Serpong, Tangerang, Banten, siang tadi.

Keduanya sempat viral di media sosial karena terlibat aksi penipuan iPhone dengan modus Pre-Order (PO). Total kerugian para korban mencapai Rp35 miliar.

Bahkan, tak lama kemudian muncul laporan lainya. Kedua saudara kembar itu dipolisikan atas dugaan penggelapan mobil rental di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 11 Januari 2023.