Panglima Harapkan Sinergitas TNI-Polri Semakin Kuat Hadapi Pemilu 2024
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Jumat (30/6/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berharap dengan HUT ke-77 Bhayangkara sinergitas TNI-Polri dapat terus berlanjut dan semakin kuat untuk menghadapi Pemilu serentak 2024.

“Tentunya dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri saya yakin kami dapat mengawal atau menjaga pemilu dengan aman,” kata Yudo usai menghadiri kegiatan doa lintas agama dalam rangkaian menyambut HUT ke-77 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Jakarta dilansir ANTARA, Jumat, 30 Juni.

Untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri, Panglima juga memerintahkan prajuritnya di wilayah untuk turut terlibat dalam kegiatan revitalisasi situs budaya, dan situs agama yang dilaksanakan oleh Polri.

Yudo menilai program revitalisasi situs agama dan situs budaya yang dilakukan oleh Polri cukup baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami sampaikan ke seluruh jajaran Polri-TNI di daerah juga forum koordinasi pimpinan daerah untuk terus menjaga situs sejarah yang ada,” katanya.

Menurut Yudo, revitalisasi situs budaya dan agama ini juga sebagai warisan untuk generasi muda Indonesia nantinya agar mengenal budaya bangsa sendiri dan melestarikannya.

“Revitalisasi ini untuk diketahui oleh generasi penerus, tentunya dengan adanya situs tersebut, saya yakini, ini merupakan peninggalan sejarah yang sangat bermanfaat dan mungkin banyak belum diketahui oleh generasi kita,” katanya.

Dengan revitalisasi tersebut, lanjut dia, para generasi penerus bangsa akan mengetahui situs itu peninggalan sejarah yang bisa bertahan sampai saat ini.

“Tentunya ini menjadi hal yang sangat bagus dan pasti ada sejarah yang bisa mendukung persatuan dan kesatuan kita sampai saat ini,” papar Yudo.