Polda Kaltara Jalin Kerja Sama Pengamanan Pemilu dengan Kodam VI/Mulawarman
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

BALIKPAPAN - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel Adityajaya bersama Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman perjanjian kerja sama TNI-Polri.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel mengatakan, kerja sama ini untuk sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri-TNI khususnya di wilayah hukum Polda Kaltara.

"Dengan ini Polda Kaltara dan Kodam VI/Mulawarman dapat saling mendukung dalam melaksanakan tugas, terutama dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024," kata Kapolda Kaltara, Senin, 5 Februari.

Kerja sama Ini juga bagian tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Kapolri dan Panglima TNI.

 

"Hal ini desuai dengan Nota Kesepahaman Nomor: NK/32/X/2023 Dan Nomor: NK/18/2023/TNI, tentang Sinergisitas dan Integrasi dalam pelaksanaan tugas, Fungsi TNI-Polri," ujarnya.

Salah satu poin penting kerja sama yang dijalin TNI-Polri yakni langkah strategis pengamanan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

"Ini untuk keberlangsungan kepemimpinan nasional maupun daerah serta terkait dengan keberlanjutan jalannya pembangunan secara nasional Maupun di daerah," tegasnya.

"Agar pesta demokrasi ini bisa terselenggara secara aman, lancar dan kondusif,” kata Kapolda Kaltara.