Bagikan:

JAKARTA - Momentum langka terjadi saat penutupan pendidikan Taruna AKPOL Angkatan ke-54 Batalyon Promoter T.A. 2023. Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Pol Idham Azis diketahui datang ke acara tersebut didampingi istrinya, Fitri Handari.

Melalui unggahan akun Instagram @polisi_indonesia, terlihat kehadiran Idham Azis di acara tersebut mendapat sambutan meriah dari para taruna.

Adapun, kehadiran Idham Azis dan Fitri Handari sekaligus sebagai orang tua dari salah satu taruna yang baru saja menyelesaikan pendidikannya, Irfan Urane Azis.

Putra dari Idham Azis itu juga diketahui mendapat Penghargaan Adhi Makayasa, yang merupakan penghargaan tahunan bagi lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri.

“Momen haru terlihat saat mantan Kapolri Jenderal Polisi (P) Drs. Idham Azis berjalan dari barisan belakang kursi undangan menuju kedepan untuk memberikan selamat kwpada para Taruna yang berprestasi, pada acara upacara penutupan pendidikan Taruna Akpol angkatan 54 Batalyon Promoter,” tulis @polisi_indonesia pada caption unggahannya, dilihat Kamis, 29 Juni.

Idham Azis dan istrinya pun menyalami beberapa taruna, hingga akhirnya mereka berhadapan dengan Irfan Urane Azis.

Idham terlihat menepuk pipi anaknya setelah memberi ucapan selamat. Setelah itu, Irfan yang juga mendapat ucapan selamat dari sang ibu terlihat berpelukan untuk beberapa saat.

Selain Adhi Makayasa, Irfan Urane Azis meraih dua penghargaan lain, yaitu medali dan piagam Ati Tanggap Emas, serta medali dan piagam Ati Tanggon Emas.