Bagikan:

JAKARTA - Seorang pemuda berinisial S (38) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh tergantung di dalam kamar tempat tinggalnya di Jalan Nanas Raya, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu, 25 Juni. Dari identitasnya, korban tercatat belum menikah.

Menurut keterangan T, salah satu saksi mata kejadian, sekitar pukul 11.00 WIB dia sempat mendengar suara benda jatuh dari lantai 2 rumah ketika dirinya sedang membersihkan ayam miliknya.

Kemudian sekitar pukul 16.30 WIB, ibu dari saksi berteriak membangunkan korban namun tidak ada jawaban.

T kemudian naik ke atas mengetuk pintu kamar korban di lantai 2, namun tidak ada jawaban dan terkunci dari dalam. T selanjutnya berusaha melihat kondisi di dalam kamar melalui kamar sebelah.

Alangkah terkejutnya T ketika melihat korban S sudah dalam keadaan posisi tergantung di kusen jendela.

"Saya melompati jendela, melihat kondisi korban sudah dalam posisi tergantung di kusen jendela menggunakan tambang warna merah dalam keadaan meninggal dunia dan kondisi lidah terjulur," kata saksi T dikutip dari laporan yang diterima VOI, Senin, 26 Juni.

Kemudian T meminta bantuan kepada kakak kandungnya berinisial AJ untuk membantu menurunkan tubuh korban.

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada tetangga. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSCM guna proses lebih lanjut. Sementara kasusnya ditangani Unit Reskrim Polsek Matraman.