Ganjar Respons Aduan Warga Gresik Jatim, Seorang Anak Diduga Korban Perkosaan Bapak Tiri
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ISTIMEWA)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah merespon laporan seorang ibu warga Gresik yang menduga anak kandungnya menjadi korban pemerkosaan oleh bapak tirinya.

Hal tersebut diungkapkan seorang ibu di Gresik, Jawa Timur justru mengadukan hal tersebut ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun twitter pribadi Ganja @ganjarpranowo.

"Saya sangat brhrp pk ganjar bs mmbntu sya dlm kasus pelecehan anak Dibawah umur krn sy sndri udk g tau hrs mengadu kepada siapa sbb aduan kt ke polisi daerah sm skli g ad tindak lanjutnya diam seribu bahasa kt yg bertanya namun kt yg mla dbntak sm polisiny sy g tau polisi it krjny ap," cuit akun @aida_nabiha, Selasa 20 Juni.

Tangkapan layar @ganjaar_pranowo
Tangkapan layar @ganjar_pranowo

Dalam cuitannya, akun @aida_nabiha menceritakan soal kejadian perkosaan yang dialami anaknya yang berusia 13 tahun oleh ayah tirinya yang tidak segera di ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

Dari foto laporan polisi yang diunggahnya, keluarga Aida sudah melaporkan kejadian tersebut pada tanggal 15 Juni 2023 lalu. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada perkembangan lebih lanjut.

"Sprtny prcma sj kt melapor bktiny ank saya sja dprkosa sm bpk tiriny sdh dilaporkan ke kantor polisi smp skrng sm skli g ad jwban pdhal sdh jls2 ank ny dprkosa kok mla polisiny smp skrng diam sj sedangkan pelakunya bebas mla pelakunya mau kabur," lanjutnya melalui cuitan.

Mengetahui hal itu, Ganjar langsung merespon dengan cuitan yang menandai akun twitter Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Divisi Humas Polri dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Mohon bisa dibantu cek @DivHumas_Polri @kpp_pa @ListyoSigitP Kita beri perlindungan dan pendampingan pada korban. semoga kasus ini dapat segera dituntaskan," cuit Ganjar.

Cuitan @aida_nabiha tersebut lantas ramai oleh netizen. Tanggapan beragam pun muncul.

"Seperti kasus di Pekalongan,perangkat desa mlh melindungi pelaku dan meneror keluarga korban supaya mau damai," cuit akun @budi_jelect.

"Sampai Gresik saja ngadu ke Pak Ganjar,bukan soal apapun,tapi soal kenyamanan melaporkan sesuatu hal yg berkaitan dgn apapun,karena memang Pak Ganjar yg saya kenal itu orangnya apa adanya dan selalu menanggapi keluhan Masyarakat, bkn hanya Jateng,diluar Jateng pun siap bantu," kata akun @trisnowidibagus.

Tangkapan layar Twitter @ganjar_pranowo
Tangkapan layar Twitter @ganjar_pranowo

"Pernah denger #percumalaporpolisi ga?," kicau @Lesmono8i.

"Tolong Bpk @ListyoSigitP , anggotanya yg tidak respect kepada pengaduan masyarakat, dipecat saja. Polri kan digaji dari pajak rakyat. Kalau sudah tak berfungsi untuk melindungi, mengayomi keamanan dan keadilan rakyat, ya pecat saja. CC: @CCICPolri @DivHumas_Polri @MediaHubPolri," cuit @AbrahamUmbas