Bagikan:

JAKARTA - Tim Basarnas Jambi melakukan pencarian terhadap Hermanto (40), pemilik keramba ikan yang hilang di Sungai Batanghari.

Hermanto tersengat listrik saat membetulkan lampu di pinggir keramba kemudian terjatuh dan dinyatakan hilang pada Minggu 18 Juni malam.

"Saat ini tim SAR kami sedang melakukan pencarian terhadap korban bernama Hermanto yang tenggelam di Sungai Batanghari akibat tersengat aliran listrik lampu di keramba miliknya," kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, Senin 19 Juni, disitat Antara.

Kejadian hilangnya Hermanto di kerambanya yang terletak di Desa Pematang Jering Kabupaten Muarojambi, berdasarkan laporan warga.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 18 Juni sekitar pukul 20.30 WIB. Korban saat itu sedang memperbaiki lampu keramba ikan miliknya, lalu tersengat arus listrik lampu dan terjatuh ke Sungai Batanghari.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya kerahkan Tim Kantor Basarnas Jambi untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan seperti perahu karet, peralatan water Rlrescue, aqua eyes, rescue truck, dan peralatan evakuasi," kata Kornelis.

Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian dengan metode penyisiran ke arah hilir Sungai Batanghari.