Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mendapat pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari ini, Minggu, 18 Juni. Ia diminta banyak tersenyum dan membuat suasana lebih santai.

Hal ini disampaikan Puan usai melakukan pertemuan di Plataran, Senayan, Jakarta Pusat. Dia bilang Megawati tak ingin ada kesan dua partai ini bersitegang ketika bertemu.

"Pesannya dari Ibu Mega, pesannya ya katemu hari ini senyum, enggak boleh ketemunya berdua ini kaya wah tegang-tengang," kata Puan dalam konferensi pers.

Pesan ini kemudian dilakukan Puan saat bertemu AHY. Alhasil, pertemuan tertutup tersebutlebih rileks dan banyak perbincangan yang dilakukan.

"Enggak kan, tadi ketemu langsung senyum, salaman berduaan. Enggak ada kaya tegang-tegang. Akrab, kekeluargaan, bersilaturahmi," ujar Ketua DPR RI itu.

"Kami berdua sudah sepakat, ya, Mas AHY, silaturahmi ini akan terus dilakukan untuk bisa membangun komunikasi sehingga tidak ada miskomunikasi," sambungnya.

Tak hanya Puan, AHY juga membawa pesan dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Pertemuan ini diharap tak hanya membahas politik praktis tapi juga bicara soal peran untuk kemajuan bangsa.

"Semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan keberkahan," ujarnya mengulangi pernyataan Presiden ke-6 RI itu.

Lebih lanjut, AHY juga sempat menyinggung kedekatan SBY dengan ayah Puan, Taufik Kiemas. "Beliau berdua bersahabat," ujarnya.

Selain itu, anak SBY itu juga menyinggung soal makam ibunya, Ani Yudhoyono yang dekat dengan makam Taufik Kiemas.

"Mudah-mudahan di alam kuburnya (mereka, red) tersenyum melihat kebersamaan hari ini," pungkasnya.