Pulang Salat Isya Tercebur Sungai Batanghari, Warga Jambi Ditemukan Lemas Pagi Harinya
Basarnas melakukan pencarian terhadap Amri (51), yang tercebur Sungai Batanghari, Jambi, saat hendak pulang dari masjid. (Antara)

Bagikan:

JAMBI - Seorang warga bernama Amri (51) yang dilaporkan hilang akibat tercebur Sungai Batanghari, Provinsi Jambi, ditemukan selamat pada Kamis 21 Desember pagi. Korban tercebur pada Rabu 20 Desember malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi Kornelis mengatakan Amri ditemukan dalam keadaan lemas di pinggir sungai berjarak dua kilometer dari tempatnya dilaporkan terjatuh ke sungai.

"Korban mendapatkan pemeriksaan medis dari tim SAR. Setelah diperiksa dan tidak menderita luka serius dan kondisinya stabil maka dibawa kembali ke rumahnya di Desa Sengkati Gedang," kata Kornelis di Jambi, Kamis 21 Desember, disitat Antara.

Amri dilaporkan terjatuh ke Sungai Batanghari wilayah Desa Sengakati Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, saat hendak pulang dari salat Isya di masjid pada Rabu 20 Desember malam. Warga langsung bergerak untuk mencarinya.

Karena korban belum ditemukan, upaya pencarian dilanjutkan pada Kamis 21 Desember pagi dengan dukungan dua tim pencari. Satu tim berupaya mencari korban di sungai dan satu tim melakukan pencarian di darat.

Upaya pencarian melibatkan personel Kantor Pencarian dan Pertolongan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI, dan Polri serta warga.