Warga Dharmasraya yang Terjun ke Sungai Batanghari Ditemukan Tewas
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad Sumiatun (43)/ANTARA HO

Bagikan:

PADANG - Warga Jorong Harapan Mulya II, Nagari Koto Beringin, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) Sumiatun (43) yang hanyut setelah terjun ke Sungai Batanghari pada Senin (8/5) ditemukan tewas.

Kapolsek Koto Baru, AKP Hendriza mengatakan korban ditemukan di kawasan aliran Sungai Batanghari Daerah Tanjung Pucuk Jambi, Kecamatan XII Koto, Kabupaten Tebo, Jambi.

"Korban ditemukan pagi ini oleh masyarakat, sekitar 10 kilometer dari titik awal korban hanyut," katanya dilansir ANTARA, Rabu, 10 Mei. 

Dia mengatakan setelah mendapat informasi tersebut, tim SAR Gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Tiumang, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Alhamdulillah pencarian membuahkan hasil pada hari ketiga, jasad korban ditemukan warga sudah mengapung dan dalam keadaan utuh. Setelah kita periksa dan konfirmasi ke pihak keluarga benar korban adalah keluarganya," katanya.

Dia mengemukakan terkait motif ibu rumah tangga tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan sengaja terjun ke Sungai Batanghari masih dilakukan penyelidikan. 

Sebelumnya, Sumiatun (43) dilaporkan terjun dari Jambatan di Nagari Sungai Langkok ,Kecamatan Tiumang. Saat terjun ke Sungai Batang Hari sempat terlihat warga yang sedang melintas.

"Warga melihat dan bahkan sempat berupaya menolong korban, selain itu motor korban juga ditinggalkan di atas jembatan," kata Wali Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Suherman.

Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga setelah setelah dilakukan visum di Puskesmas, kemudian selanjutnya dilakukan proses pemakaman.