Bertemu Tokoh Masyarakat Hingga Ziarah di NTB, Ganjar Pranowo Akan Didampingi TGB
Ganjar Pranowo (Foto: DOK PDIP/VOI)

Bagikan:

LOMBOK - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dijadwalkan akan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, hari ini. Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi disebut akan mendampingi Ganjar selama melakukan kunjungan tersebut.

Sekretaris DPW Perindo NTB M Nasib Ikroman menilai pertemuan kedua tokoh tersebut menandakan hubungan yang terbangun antara Ganjar dan TGB semakin menguat.

"Informasi dari DPP Partai Perindo, untuk sejumlah kegiatan Pak Ganjar akan didampingi oleh TGB," ujar Ikroman kepada lewat pesan elektronik yang diterima wartawan, Jakarta, Minggu, 18 Juni. 

Nasib menuturkan pertemuan awal antara TGB dengan Ganjar saat makan siang dengan para tokoh masyarakat di Kota Mataram.

Kemudian, TGB akan mendampingi Gubernur Jateng dua periode ini berkunjung ke Kantor DPW Perindo NTB di Jalan Pejanggik Nomor 17.

Selanjutnya, TGB akan mendampingi Ganjar untuk berziarah ke makam pahlawan nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid atau kakeknya di Pancor, Lombok Timur.

"Pak Ganjar akan silaturahmi bersama Tuan Guru dan jemaah lingkup Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pancor," kata Ikroman.

Nasib berharap pertemuan Ganjar dan TGB akan menghasilkan kesepakatan untuk bersama-sama maju di Pilpres 2024.

"Tentu, kami berharap dalam koalisi ini juga memilih salah satu kader terbaik Perindo untuk dipasangkan dengan Ganjar," katanya.

Pasalnya, TGB dinilai sebagai merupakan figur yang memiliki jam terbang dalam kancah politik yang luas. Selain itu, mantan Gubernur NTB dua periode dan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) ini bukan pertama kalinya masuk dalam bursa pencapresan.

TGB diketahui pernah masuk bursa salah satu tokoh nasional yang layak menjadi pimpinan nasional."Kedua tokoh tersebut memiliki kecocokan jika bergandengan," ujar Ikroman.

Lebih dari itu, dia menyebut Ganjar dan TGB merupakan sosok nasionalis-religius dan keduanya dari rekam jejak dan jam terbang sudah tidak diragukan lagi. Kader DPW Perindo NTB menegaskan akan terus menyosialisasikan hal ini.