Foto Natalius Pigai Disandingkan dengan Gorila, Polisi Panggil Ambroncius Nababan
Natalius Pigai (Foto: @NataliusPigai2)

Bagikan:

JAKARTA - Foto Natalius Pigai disandingkan dengan Gorila ramai diperbincangan media sosial. Aksi rasis ini diduga dilakukan oleh kader Partai Hanura Ambroncius Nababan melalui akun media sosial Facebook.

Menindaklanjuti hal ini, Bareskrim Polri dalam waktu dekat ini akan memanggil Ambroncius Nababan untuk dimintai keterangan. Polisi sudah melayangkan surat panggilan.

"Tadi kan sudah diberikan panggilan. Beberapa hari ke depan akan dipanggil menghadap penyidik Bareskrim Polri," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Senin, 25 Januari.

Namun, Rusdi belum bisa memastikan waktu pemeriksaan tersebut. Dia hanya menyebut pemeriksaan terhadap kader partai Hanura itu akan dilakukan secepatanya.

"Panggilan kan sudah ada, secepatnya lah," tehas Argo.

Pemeriksaan terhadap Ambroncius Nababan akan berlangsung di Bareskrim Polri karena penanganan perkaranya sudah ditarik dari Polda Papua Barat.

Sehingga, dengan penanganan perkara dilimpahkan Bareskrim nantinya diharapkan prosesnya menjadi lebih cepat.

"Yang jelas kasusnya telah ditangani oleh Bareskrim Polri. Saya rasa kita semua yakin Polri akan menindaklanjuti ini dengan cepat dan tuntas," kata dia.

Adapun, kader Partai Hanura Ambroncius Nababan dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian berunsur SARA di media sosial. Sebab melalui akun Facebooknya, dia menghina aktivis Papua Natalius Pigai dengan sebutan Gorila dan kadrun gurun.