Hary Tanoe Berharap Dukungan ke Ganjar Dongkrak Elektabilitas Perindo
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berharap dukungan kepada bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 bisa mendongkrak elektabilitas Perindo.

Hary Tanoe juga menyebut kerja sama dengan PDI Perjuangan yang telah mengantongi presidential threshold 20 persen, memberikan kepastian bagi Perindo dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024.

"Threshold-nya sudah terlewati di atas 20 persen sehingga kerja sama yang kita lakukan itu adalah pasti dan kita bisa memulai lebih cepat dari sekarang. Saya sangat berharap dengan adanya kerja sama ini elektabilitas Partai Perindo akan lebih cepat naik," kata Hary Tanoe dilansir ANTARA, Minggu, 11 Juni.

Dia juga menilai PDIP adalah partai yang paling siap menyambut Pemilu 2024 dan hal itu belum terlihat pada partai politik lainnya.

"Sedangkan partai lain itu masih belum bisa, kapan siapnya? Kita tidak tahu, bisa bulan ini, bisa bulan depan, bisa dua bulan lagi," tuturnya.

Bos MNC Group itu menyebut dalam koalisi masih ada proses panjang dalam penentuan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, serta ada potensi ketidakcocokan antarpasangan tersebut. Hal itu juga yang membuat Hary Tanoe berpaling ke PDI Perjuangan.

"Karena koalisi pencapresan itu selalu tidak lepas dari cawapresnya sehingga partai yang ingin mendampingi biasanya juga mengajukan cawapres yang belum tentu cocok," ujarnya.

\