Minta Juru Kampanye Promosi Kelebihan Ganjar, Hary Tanoe: Energik, Tampan, Family Man
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meminta para juru kampanye pemenangan Ganjar Pranowo untuk mempromosikan berbagai kelebihan Ganjar sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan Hary Tanoe sebelum memberi pengarahan dalam acara pelatihan juru kampanye (jurkam) dengan peserta 300 orang yang terdiri dari kader partai dan relawan.

"Saya diminta pada pagi ini untuk memberikan makalah atau sharing yang lebih tepat kepada para juru kampanye yang pada umumnya generasi muda milenial, dan saya akan coba tentunya memberikan pandangan-pandangan saya, bagaiaman menjadi jurkam yang efektif bagi Pak Ganjar," kata Hary Tanoe di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli.

Menurut Hary Tanoe, para jurkam muda ini harus memahami nilai Ganjar sebagai tokoh politik dan kepala daerah. Selain itu, mereka juga harus bisa melihat keunggulan dari diri Ganjar agar pelaksanaan kampanye bisa berjalan efektif, mulai dari penampilan yang menarik hingga memiliki hubungan keluarga yang harmonis.

"Kalau kita lihat dari Pak Ganjar, muda itu jelas, energik, good looking, tampan. Apa lagi yang menonjol dari Pak Ganjar? Pak ganjar kepala daerah, pernah di legislatif, bahkan di eksekutif. Jadi, pemahaman untuk di kedua bidang tersebut sangat baik," urai Hary Tanoe.

"Dan yang sangat menonjol Pak Ganjar juga family man, ya. Kalau kita lihat harmonis dengan istrinya. Juga tidak kalah penting, humble, merakyat. Kita lihat beliau sangat dekat dengan orang-orang di bawah, dengan rakyat, dan masih banyak lagi yang nanti akan saya sharing," tambahnya.

Lebih lanjut, Hary Tanoe meminta para juru kampanye harus memahami siapa sasaran audiens yang akan diberi informasi mengenai Ganjar beserta platform penyampaiannya.

"Kalau kita ingin meyakinkan pihak tertentu, kan kita harus tau siapa pihaknya, karena kan harus kita sesuaikan, kreatif kita, cara bicara kita, dan juga di platform mana. Ada TV, offline, media sosial, kemudian juga di streaming. Kita latih juga bagaimana mengemas," urai dia.

Hari ini, ratusan juru kampanye pemenangan Ganjar Pranowo menjalani pelatihan pada hari kedua. Pesertanya mulai dari kader PDIP, Perindo, Hanura, PPP, dan kelompok relawan.

Berdasarkan jadwal, beberapa tokoh menjadi pembicara, mulai dari Hary Tanoe, Ketua DPP Puan Maharani Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasyid.

Ganjar sendiri hadir dalam kegiatan ini pada Senin, 17 Juli kemarin. Ganjar mengaku dirinya mengambil cuti setengah hari untuk menghadiri pelatihan juru kampanye di Jakarta setelah menghadiri rapat dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.